Friday, September 30, 2011 |

Setiap detik hidup ini adalah pemberian

Ada gak ya orang yang benar-benar memanfaatkan detik-demi-detik hidup mereka ??? ada donk!! Siapa lagi kalo bukan idola-idola ku ini ,,,

Aku ingin seperti Ibnu Al Jauzi,, yang mengarang 1000 buku dengan tulisan tangan. Aku juga ingin seperti Ibnu Taimiyah,, yang dalam satu hari ia menulis 10 buku kecil. Subhanallah… andai aku bisa seperti mereka, yang bisa melakukan yang terbaik hari ini, yang tidak pernah lalai, apalagi malas, dan tidak pernah menyianyiakan tiap detik hari mereka.
Aku juga ingin seperti Abu Ishaq asy-shairazy,, yang karena semangatnya yang tinggi hingga membuat tubuhnya kurus kering karena ia mengulang-ulang setiap pelajarannya 100 x dan melogikakan ribuan perbandingan.
Aku tentu ingin seperti Ibn Jarir ath Thabari, dia adalah seseorang yang luar biasa karena menguasai berbagai disiplin ilmu, dan menulis banyak sekali buku. Sungguh luar biasa, karena buku-bukunya dimiliki oleh para Raja, tersebar diseluruh penjuru dunia, dimanfaatkan dari generasi ke generasi, jadi rujukan para musafir, dan pegangan para ulama.
Subhanallah, mereka sungguh luar biasa. Perjuangan dan pengorbanan mereka yang tiada henti mampu menjadikan mereka seorang syaikh luar biasa. Ini tentu saja tidak dapat terjadi tanpa doa panjang dan keimanan tinggi kepada Allah SWT Arrahmanirahimm..

Idola-idolaku, idola-idolamu juga kan??!!

0 comments: