Sunday, November 16, 2014 |

My Vendor Wedding

Sebagai seorang perantau Kalimantan yang akan menikah di daerah asal Tangerang. Aku tentunya membutuhkan paket pernikahan yang sudah all in. Dan aku sangat tertolong oleh paket pernikahan dan juga banyak vendor lain yang sangat praktis sehingga aku masih bisa mewujudkan pernikahan ideal-ku dengan mengurusnya segala sesuatunya dari Kalimantan. :)
1. Cincin Kawin (mahar)
{ Toko Emas Palapa Kelapa Dua Tangerang }
Dekat rumah, pelayanan yang ramah dan bisa dipercaya karena toko emas langganan ibu ini adalah terbaik saya membuat cincin kawin.
Saya memilih model di etalase toko, lalu saya dan pasangan merequest beberapa perubahan yang kami inginkan, foillaaa... jadi deh cincin kawin idaman kami. Memang, cincin kawin hanyalah simbol, tapi  hal inilah yang pertama kali diperhatikan oleh setiap calon pasangan penganten, karena cincin kawin adalah mahar yang sejatinya merupakan syarat sah pernikahan.


Request Model Cincin Kawin


Maharku

2. Paket Pernikahan
{ Paket Pernikahan Saung Serpong }
Terharu ketika aku mengingat bagaimana aku dan pasangan bisa menemukan tempat ini. Di tengah waktu yang sangat mepet, di Bulan Mei saat abang berkesampatan berkunjung ke Tangerang, aku dan pasangan menyempatkan waktu untuk melihat-lihat gedung resepsi yang recommended dan ideal bagi kami berdua. Pada awalnya kami hampir menyerah karena tidak menemukan gedung wedding impian, disaat perjalanan pulang, suamiku melihat poster besar saung serpong.
Ketika aku memasuki tempat ini, begitu merindingnya, karena tempat ini begitu sesuai dengan keinginan saya. Nyaman, sederhana, tapi tetap elegant. Alhamdulillah, dengan WO yang sangat ramah dan berpengalaman di bidangnya, kami tidak ragu untuk berkomitmen menggelar resepsi pernikahan kami disini.
Sesuai dengan namanya, Saung Serpong erat sekali dengan budaya sunda. Dari dekorasi hingga makanannya. Tema yang dimiliki Saung Serpong ini adalah semi-outdoor, sangat cantik demgan konsep pelaminan, prasmanan, lokasi tamu yang melingkar, dan di bagian tengah ada hiburan musik yang dikelilingi taman cantik, ada becak mini untuk mainan anak-anak, dan tentunya Saung Serpong ini dilengkapi dengan saung andalannya ini yang membuat Saung Serpong begitu unik dari yang lain.
Jika kita memilih vendor ini, kita sudah mendapatkan paket pernikahan yang lengkap (all-in), dan  bisa ditambahkan/dikurangi sesuai dengan keinginan kita.
Tapi berdasarkan pengalaman saya yang telah menggelar pesta pernikahan di Saung Serpong, walaupun mereka menawarka paket pernikahan yang begitu menarik dengan harga murah pula, masih banyak hal yang harus kita perhatikan. Harga yang diperlihatkan belum termasuk pajak & service sebesar 15% dari keseluruhan harga total, harga belum termasuk janur kuning (tambah Rp. 300.000,-),  sewa ruangan keluarga untuk make up  (kami nego dan akhirnya dapet free), ruangan VIP (Tambah Rp. 1.500.000,-) & bawa makanan dari luar (Tambah Rp. 1.000.000,-), Biaya Tambahan food Stall sesuai dengan harga masing-masing jenis makanan dikalikan dengan jumlahnya. Pengalaman paling pahit saya adalah saat technical meeting, yaitu 2 hari sebelum hari pernikahan, saat semua selesai dibicarakan, sang WO (WeddingOrganizer) baru menawarkan apakah ada tambahan makanan food stall, Saya begitu kaget karena ternyata biaya tambahan yang harus kami bayar begitu mahal, sekitar 12 juta rupiah. Untuk Food Stall kami menambah menjadi 300 porsi baso malang, 300 empek-empek, 300 porsi somay. Dan 12 juta ini harus kami lunasi keesokan harinya :( pelajaran berarti buat saya untuk lebih CERMAT lagi dan tidak mudah percaya oleh paket apapun yang tampak begitu manis kelihatannya. Alhasil saya pun stress, karena tidak menduga akan mengeluarkan biaya lagi, harus saya pusingkan di masa tenang sehari sebelum hari pernikahan saya.


Restaurant Saung Serpong BSD, menawarkan paket pernikahan yang elegant 



Dekorasi Resepsi Pernikahan saya di Saung Serpong BSD, dengan nuansa pink sesuai permintaan saya

Brosur Paket Pernikahan Saung Serpong BSD


3. Paket Busana & Rias Penganten dan Keluarga
  { Arie Abimanyu Salon }
Ibu Arie ini adalah rekomendasi dari WO Saung Serpong saya (Mba Ariyanti). Ibu Arie ini system nya bisa jemput bola alias bisa dipanggil kerumah untuk melihat-lihat produk mereka. Sangat pass dengan saya yang hanyalah seorang perantau Kalimantan, apalah daya tidak punya waktu untuk sekedar fitting baju dan lain lain. Waktu itu saya hanya punya waktu 1 hari untuk bertemu bu Arie, karena keesokan paginya saya sudah kembali ke Kalimantan. Dari cerita bu Arie ini, beliau sudah berpengalaman tata rias&busana penganten sampai keluar Pulau Jawa. Tetapi yang paling saya suka dan sangat penting buat saya adalah sifat kekeluagaannya. Jadi sangat nyaman dengan keluarga besar saya di tengah kereporan dan hiruk pikuk hari H pernikahan  saya.
Pengalaman saya telah memakai jasa Ibu Arie Abimanyu Salon ini overall sangat puas, hasilnya sangat cantik, modern, simple, bisa membuat saya tambah cantik sampai orang-orang pangling, dan busana bisa menyesuaikan, bisa dari ibu Arie atau milik sendiri. Hasil busana untuk saya juga sangat puas sekali, tamu undangan banyak yang memuji, sampai-sampai pemilik saung serpong terpesona dengan saya dan ikut mengabadikan busana pengantin saya.






4. Souvenir
{ If Souvenir }
Souvenir merupakan penghargaan untuk tamu yang telah menghadiri pernikahan kita. Untuk saya yang narsis ini, souvenir ga boleh yang malu-maluin karena souvenir mencerminkan hari bahagia kita yang ingin diberikan untuk para tamu kita. Dan untuk  saya yang seorang perantau Kalimantan, souvenir juga merupakan buah tangan kita dari Tangerang jadi ga perlu repot-repot cari oleh-oleh lagi :p
Pengalaman saya mengambil vendor If Souvenir ini, saya sangat jatuh hati, karena design elegant, pelayanan baik, pengiriman tepat waktu. Sangat recommended :) If Souvenir bisa ditemukan  di website nya : www.ifsouvenir.com atau melalui instagram : if souvenir.

Mug cantik pilihan saya 


Souvenir wedding saya sudah sampai :)

5. Fotografi & Dokumentasi
  { LAphotograph }
Syukur Alhamdulillah, fotografi & dokumentasi kami diperingan oleh bantuan saudara. Hasil jepretannya sangat profesional. Kalau saya boleh sombong hasilnya terbaik dari hasil pernikahan teman-teman saya, harga murah karena ada orang dalem :p dan para fotografer nya bisa membantu lancar & ketertiban acara saat pemotretan para tamu di pelaminan. Good job and very recommended.



6. Others
{ Vendor Keluarga }
- Tenda (sekitar Kelapa Dua)
- Cathering (sekitar Kelapa Dua)
- Penginapan (sekitar Kelapa Dua)
- Batik panitia (beli murah di Tenabang)
- Undangan (teman bapak)
- Hiburan Rebana (free sumbangan keluarga)

Itulah vendor - vendor wedding saya. Kesuksesan resepsi pernikahan saya, sebagus apapun vendorya tanpa dukungan da partisipasi saudara-saudara saya, rasanya tidak mungkin acara pernikahan yang saya idam-idamkan terwujud. Kami telah melewati 3 kali meeting keluarga dan seluruh panitia, juga dengan doa mereka, Big Thanks to all my family.

5 comments:

Unknown said...

Kira2 habis brpa ya di saung serpong all in tks

Fani said...

Saya ambil paket pernikahan saung serpong tema malam 500 undangan/1000 Paxx habis 80jutaan all in sist,Tergantung kamu ambil paket dan fasilitas apa aja

Mentari Aptika Sari said...

80 jt itu untuk apa aja sist?? apakah sudah termasuk tata rias dsb??

Fani said...

Hai mba Mentari! 80 juta itu hanya untuk paket wedding di Saung Serpong saja mba, hanya termasuk tempat, katering, dekorasi, dan perlengkapan resepsi disana. Tata rias saya pakai diluar mba.

Unknown said...

hai mba, boleh minta kontak dan PL nya nggak buat salon arie abimanyu nya..?? ak rencana di saung serpong juga dlm waktu dkt ini tapi blm nemu sanggar rias yang cocok.. email ak hanggitaningtias@yahoo.com