Wednesday, July 20, 2011 |

kemaksiatan makin banyak saat mendekati Bulan Suci Ramadhan



Tinggal beberapa hari lagi, umat muslim memasuki Bulan Suci Ramadhan. Bulan yang penuh hikmah. Tapi sayangnya bukannya menyambut dengan penuh kebahagiaan dan persiapan ibadah lahir dan batin yang matang penuh kecintaan terhadap bulan Ramadhan ini. Justru saat-saat mendekati bulan Ramadhan ini banyak terjadi kemudharatan yang dilakukan umat manusia seperti:
Pantauan Bandung Ekspres, perdagan miras tampak cukup bebas. Di kawasan Bandung timur, misalnya. Seorang pemilik kios berinisial AS (40) mengaku, tingkat penjualan miras semakin tinggi jelang Ramadan, terutama pada malam Minggu. "Mau gimana lagi, saya jual miras demi anak dan istri," ujarnya kepada Bandung Ekspres. Saat ini saja, terang dia, setiap malam Minggunya sebanyak 300an botol berbagai merek terjual. "Saya hormati bulan puasa, tapi saya juga harus memenuhi nafkah keluarga," tukasnya.
Polrestabes Surabaya juga berhasil menyita ratusan botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai merek. Selama 1 minggu operasi Pekat ini, korps berseragam coklat berhasil menyita 337 botol Miras di 5 Tempat Kejadian Perkara (TKP). Karena, perdagangan miras bertentangan dengan peraturan daerah (Perda) Nomer 1 tahun 2010 tentang Miras pasal 28.
.    2 Tempat hiburan makin ramai
Satuan Kepolisian Resor (Polres) Kota Dumai, Riau, akan mengintensifkan pengawasan pada tempat-tempat hiburan malam, penginapan dan lokalisasi. Ia juga berharap kegiatan pihaknya dapat didukung oleh kalangan masyarakat Dumai agar suasana kondusif tetap terjaga. "Bentuk dukungan itu bisa dengan tidak lagi meramaikan tempat hiburan malam yang rawan maksiat dan lainnya. Atau jika menemukan kegiatan meresahkan, segera laporkan dan jangan main hakim sendiri," katanya. (Ant/OL-01)
3.  Aksi Vulgar Artis di Film Panas. Seorang artis tampil sangat vulgar di film terbarunya, Baru-baru ini, beredar foto yang menampilkan salah satu adegan yang dilakoninya di film tersebut. Foto itu menampilkan adegan mandi dengan mengenakan kain putih tipis. Ketika kain yang melilit di tubuhnya tersebut basah dengan air, payudara pun terlihat jelas. Di foto lainnya, penampilannya juga terlihat tak kalah seksi. Ia tampak mengenakan kemeja menerawang sehingga bra dan celana dalamnya terlihat. Film tersebut memang banyak menuai sensasi. Sebelumnya perempuan asal Jember, Jawa Timur itu dikabarkan melakukan operasi keperawanan demi perannya di film tersebut. Film tersebut sedianya akan tayang di bioskop pada 7 Juli 2011. Namun penayangan tersebut ditunda karena mendekati bulan puasa.
4.  Aksi pencurian dengan pemberatan dan kekerasan
menjelang puasa dan lebaran, aksi pencurian dengan pemberatan dan kekerasan kembali marak. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mendekati masa puasa dan lebaran, kawanan penjahat juga mengincar nasabah bank, ini terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Tingginya angka kriminalitas merupakan suatu fenomena yang tak bisa terus dibiarkan. Apalagi para pelaku semakin lihai saat beraksi. Ini bisa terjadi oleh siapa saja dan dimana saja. Bisa dengan kekerasan sampai dengan cara hipnotis. Sebagian dari pelaku bahkan mempersenjatai diri dengan senjata tajam dan senjata api. Ini sekaligus menunjukkan kualitas kasus kriminalitas semakin meningkat.
5.  Lainnya seperti. Beberapa kasus terjerat narkoba sampai saat ini masih banyak bermunculan di berbagai kalangan. Belum lagi tindak korupsi yang dilakukan pejabat negara yang masih menggantung belum ada penyelesaianya. Kasus penganiayaan oleh TKW kita di luar negeri, dll masih banyakkk yang belum secara tegas dan serius diselesaikan.

Mungkin banyak hal yang membuat mereka melakukan tindakan kriminalitas seperti perampokan, penjualan miras, dll. Tidak lain tidak bukan adalah karna dorongan masalah ekonomi kerap menjadi pemicu orang berbuat nekat merampok, melukai atau bahkan menghilangkan nyawa korbannya. Bahwa data kependudukan masih carut marut, kemiskinan mengancam banyak orang, pengangguran terjadi di mana-mana, dan berbagai permasalahan sosial lainnya, juga tak lepas dari peran tanggung jawab kita bersama.

Mudah-mudahan ini semua tidak mengganggu kita dalam menyambut dan menjalani bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Dan semoga dengan hadirnya bulan Ramadhan ini kita dan Bangsa ini semakin bisa belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Tidak ada manusia yang sempurna selain Rasulullah SAW. Mari kita berdoa agar kita mendapat berkah, rahmat, dan anugerah di bulan puasa ini. Amin Ya Allah..

0 comments: