Tuesday, March 3, 2015 |

Kapal Wisata (Floating Boat) Sampit

 


Kota Sampit, terletak di Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Kota ini merupakan salah satu Kota tertua di Indonesia dan masih hangat di ingatan tentang kerusuhan Sampit yang merupakan kerusuhan paling tragis di Indonesia di tahun 2001 silam. Tapi, Kota Sampit terus membenahi diri untuk berkembang dan terbukti kini Kota Sampit semakin maju. 
       Potensi berkembang yang dilirik dari Kota ini, banyak nya lapangan pekerjaan khususnya di bidang perkebunan kelapa sawit, tersedia banyaknya peluang untuk berwirausaha, keunikan budaya, keindahan alamnya, keramahan orangnya, membuat saya dan masih banyak lagi orang yang berasal dari luar Kalimantan untuk merantau di Sampit. Tidak terasa 2 tahun lebih saya di Sampit, menikah dengan orang Sampit, berkarir dan membangun rumah tangga disini, bisa menjadi pilihan untuk orang seusia saya/paruh baya yang siap merintis masa depannya. Well, saya telah memenuhi impian saya untuk tidak berpenat-penat dengan macet, panas dan ramai nya Kota Jakarta. Di Sampit, sungguh menawarkan pengalaman berkembang yang akan keluar secara natural dari dalam dirimu, kamu bisa memaksimalkan potensi mu, dan kamu juga bisa menabung jauh lebih banyak daripada di Kota besar sana. Yuk ah merantau anak muda yang penuh energi :)
      Berikut saya kutip dari Brosur milik Departemen kebudayaan dan pariwisata Kota Sampit. Kapal Wisata/Floating Boat di Sampit begitu menggoda untuk dicoba oleh anda wisatawan sejati. Karena selain indah, kita juga dapat rekreasi budaya jika anda datang tepat saat mandi safar yang biasanya diadakan awal tahun, dan menariknya di tengah sungai mentaya ini kita bisa melihat tulisan "welcome in Sampit" yang populer itu. Wajib deh kalau anda sedang berkunjung ke Kalimantan untuk mampir kesini. Kuliner nya juga enak, menu ikannya yang populer. Dan tempat makan recommended saya adalah RM. Batu Mandi nya. Yuk ah tunggu apa lagi.

Kapal wisata yang unik dan nyaman ada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Lokasinya strategis di jantung Kota Sampit yaitu di pasar PPM Sampit. Dibuat pada tahun 2007 oleh pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan pariwisata. 
Kapal wisata ini selain dijadikan tempat refreshing oleh masyarakat lokal dan tamu dari mancanegara juga bisa untuk  menyusur mengitari sungi Mentaya sampai Desa Baamang Hulu sembari menikmati panorama alam, pada sore harinya sunset sangat indah sekali. 
Kapal ini bisa juga dijadikan tempat rapat dengan kapasitas 60 orang. Pada malam hari kapal wisata berubah fungsi sebagai tempat hiburan dengan live music dan minin cafe yang selalu siap dengan menu masakan Indonesia tentunya dengan taste yang nikmat. 
Selamat datang di Sampit dan Kapal wisata siap membawa anda. Menikmati kota Sampit melalui susur sungai sambil menikmati pemandangan sungai Mentaya yang teduh dengan alamnya yang rindang.


Travelling Rate :
1 kali berlayar   : Rp. 750.000,-
- Umum : Rp. 35.000,-/orang
- Mahasiswa : Rp. 25.000,-/orang
- Pelajar : Rp. 10.000,-/orang
Fasilitas Ruangan :
- Full AC
- Live music
- Internet
- Televisi
- Restaurant Indonesia menu
- Tempat duduk yang nyaman
- Water closed
- Fishing place

Note : oya, kalau berminat jalan-jalan di Sampit. Ajak-ajak aku ya, jangan lupa :) Sekali lagi, Welcome in Sampit !

0 comments: