Monday, February 2, 2015 |

Tropical Landscape Summit Competition by BP REDD+



Indonesia adalah negara kaya dan merupakan biodiversitas dunia. Tetapi akibat sistem ekonomi konvensional yaitu pola konsumtif, eksploitatif dan ekspensif yang tidak bijaksana, menyebabkan degradasi lingkungan dan deforestasi hutan dan lahan gambut. Hal ini juga memperparah dampak perubahan iklim global. Indonesia hijau dengan sistem ekomomi hijau yang menyeimbangkan ekonomi-lingkungan-sosial secara bersamaan, menjawab permasahan kita yang telah mengeksploitasi sumber daya.
Sejak issue climate change yang mencuat awal tahun 2000-an. Saat itu saya baru lulus SD, saya mengidam-idamkan ada sebuah lembaga yang berfokus pada usaha adaptasi dan mitigasi perubahan iklim ini. Dan lega sekali rasanya BP REDD+ ini bergerak di bidang tersebut. Saya adalah sarjana pertanian, di akhir kuliah saya berfokus pada konservasi dan rehabilitasi lingkungan. Saya menjuarai kompetisi karya tulis ilmiah di bidang konservasi, dan saya yakin untuk mengikuti kompetisi yang diadakan BP REDD+ ini. Semoga saya salah satu pemuda yang beruntung untuk berpartisipasi di pertemuan tingkat tinggi ini. saya memiliki strong passion di bidang lingkungan and my background education mendukung itu. Semoga lebih banyak pemuda yang peduli dan dapat memberikan aspirasi dan partisipasinya untuk lingkungan yang lebih baik, untuk Indonesia khususnya, untuk dunia umumnya. Batas akhir pengiriman essay jatuh pada tanggal 1 februari 2015, and I hope for the best. I want to have connection with government, private sector and environment institution whom have same passion with me, effort to reduction and mitigation of climate change.

0 comments: