Thursday, April 3, 2014 |

Penyakit Hati

Dimana bumi berpijak disitu langit dijunjung. Mungkin pendapat tersebut yang mempengaruhi seseorang ditempat barunya. Berbahayanya, ditempatku sekarang ada penyakit yang sudah sangat akut sampai-sampai kita harus berhati-hati dengannya. Yaitu penyakit hati; penyakit syirik/iri/dengki. Lain tempat lain pula masyarakatnya. Dan yang paling menonjol disini adalah penyakit tersebut.

Mungkin sebenarnya sifat itu sudah melekat dalam diri setiap orang, tapi hanya orang tertentu saja yang membiarkannya membakar dirinya, ada pula orang yang menghindarkan dirinya dari penyakit hati tesebut karena tahu hal itu tidak baik.  Hal yang saya pelajari di internet, pada akhirnya ternyata hal tersebut bisa merugikan dirinya (orang yang punya penyakit sirik) sendiri. Cirinya; hidupnya tidak pernah bahagia, selalu merasa kekurangan, dan selalu menderita. Dari situlah aku jadi belajar pentingnya bersyukur. Pada akhirnya orang ini akan sadar sendiri entah karena dia dikasih cobaan, sakit yang berkepanjangan, musibah, dll. Allahuma min dzalik semoga kita dijauhkan dari penyakit ‘ganas’ tersebut dan semoga kita termasuk orang yang selalu dalam hidayahnya.

Social media, yang membuat setiap orang bisa menunjukan eksistensi dirinya. Jika orang ini termasuk orang yang tanggap teknologi, kita harus  berhati-hati atau bersabar saja di timeline socmed kita berseliweran orang seperti itu. Jangan sampe ikuta-ikutaann, ujarku dalam hati. Saya sangat memaklumi, mungkin karena disini sangat kurang tempat hiburan, pendidikan yang kurang, dan sarana prasana dimana orang bisa berorganisasi atau tempat apapun yang bisa membuka pikiran seseorang atau mengembangkan karakter seseorang. Di tempat terpencil seperti ini, hal tersebut sungguh sangat jarang sekali, mungkin hanya orang tertentu saja, yang berkesampatan mengenyam pendidikan tinggi diluar pulau yang lebih maju pemikirannya.

Satu lagi hal berharga yang saya pelajari di tempat merantau saya ini. Tentu setiap hal memiliki hal negatif dan positif, yang Insya Allah akan saya ceritakan dalam blog saya yang semoga bisa bermanfaat.

04 April 2014    
Fa

0 comments: