Wednesday, September 18, 2013 |

Diantara keinginan dan kebutuhan

Dua kata yang berbeda tapi terkadang keduanya sangat mirip. Apalagi dalam urusan finansial. Kadang kita tidak bisa membedakannya, tanpa kita sadar, penghasilan kita selama ini lebih terfokus pada keinginan-keinginan kita baik itu positif maupun kesenangan diri dibanding kebutuhan jangka panjang. Beruntung aku ingat hal ini dan aku juga termasuk orang yang memprioritaskan penghasilannya untuk investasi jangka panjang

But unfortunately, opposite from them, dalam urusan cinta dan hubungan sosial, aku termasuk orang yang lebih mementingkan keinginan daripada kebutuhanku sendiri (read: keinginan = untuk membahagiakan orang lain). Tidak jarang aku sampai mengorbankan kepentingan/kebutuhanku sendiri.

Itulah maksudku, betapa pentingnya istilah "balance of life". Dengan merefleksikan diri untuk sejenak melihat "how's our day going, today?". Bagaimana kita bisa mewujudkan keinginan-keinginan kita tanpa harus mengorbankan kebutuhan-kebuhan kita. Luangkan beberapa menit untuk memastikan strategi kita to reach dream or better life is fine and keep make ourself happy :)

0 comments: