Thursday, February 28, 2013 |

Don’t judge people by it’s cover, seperti jangan melihat Sampit dari Kerusuhannya saja


                Sampit, sebuah Kota kecil di Kalimantan Tengah, yang walaupun kecil tetapi lengkap dengan bandara udara dan pelabuhan lautnya serta didukung oleh iklim pertumbuhan ekonomi Sampit yang terus mengalami peningkatan. So, yuk tengok Sampit! 
Hal ini dikarenakan potensi daerah Sampit yang banyak dikembangkan oleh perkebunan-perkebunan besar sawit di Indonesia, sebut saja Wilmar Group, Sinarmas, Agroindo, dll, sehingga banyak sekali lowongan pekerjaan untuk kalian para Sarjana muda disini, semua jurusan mulai Pertanian, Perikanan, Bisnis, Hukum, Komunikasi, Hiburan, semua sangat dibutuhkan disini. Potensi daerah Sampit yang lain adalah pertambangan, perdagangan, pariwisata. Terdapat banyak juga peluang investasi menggiurkan di Sampit ini. Karena ini Kota Kecil jauh dari Ibukota, tetapi fashion disini cukup cepat alias konsumtif, dari segala peluang bisnis sangat memungkinkan disini karena kompetisinya tidak seketat seperti di Pulau Jawa terlebih Jakarta. Perumahan Modern di Sampit juga mulai banyak dibangun, bukti makin ramainya pendatang ke Sampit ini. Jadi tunggu apa lagi ayo berkarir disini karena ‘udah ga jaman lagi hijrah ke Kota waktunya Hijrah ke Daerah!’, untuk anak muda yang berani sukses saatnya merantau ya!
Sampit kaya wisata budaya dayak asli. Untuk yang mencintai Budaya Indonesia dan ingin mengenal budaya Dayak bisa datang ke Sampit untuk menonton dan melestarikan warisan budaya asli Indonesia seperti Tiwah, mandi safar, dll.  Ayo kapan lagi, saya sendiri seorang pemudi freshgrad asal Tangerang dengan gairah muda yang tinggi sangattt siap berkarir disini. Karena menurut saya banyak jenjang karir bagus, peluang bisnis menggiurkan, kaya budaya, ah udah deh ga salah saya pilih Sampit. Will be the expensive experience in my life. Karena saya percaya, how hard it will be the great thing that I will get J tul gak? Soooo, don’t judge people by it’s cover, seperti jangan melihat Sampit dari Kerusuhan berdarah nya dengan Madura nya aja ya! Kejadiannya udah 10 tahun yang lalu kok. Sekarang keadaannya nyaris mulus bagai tidak terjadi apa-apa. Dan orang lokal pun sangat menyesali hal tersbeut, karena membuat Kota Sampit tercinta jadi mundur 10 tahun kebelakang. Teman, saatnya membangun daerah yuk!   
Tags: Pelabuhan laut Kota Sampit

Tags: Budaya Dayak di Sampit

Tags: Alun-alun Kota Sampit

Tags: Bandar Udara Sampit

Source gambar: Google.com


0 comments: